Resep Membuat Jahe Susu Hangat

Resep Membuat Jahe Susu Hangat
Momen berkumpul bersama keluarga mungkin tidak selalu ada di tiap hari, namun jika momen itu ada, cobalah untuk berkumbul di depan televisi atau diruang keluarga sambil bercengkrama dan sajikan gorengan yang hangat juga ditambah minuman yang enak disaat sore, Nah salah satu minuman hangat yang bagus jika disajikan sore hari adalah Jahe Susu Hangat.
Dan Ibu, jika kamu ingin membuat sendiri Jahe Susu Hangat, kali ini aku berikan Resep Membuat Jahe Susu Hangat dengan mudah, Yuk dicobain :)

Bahan Yang diperlukan :
  • 700 gram jahe, dibakar, dikupas, dimemarkan
  • 5.200 ml air
  • 4 sendok makan susu kental manis
  • 120 gram gula merah
  • 700 gram gula pasir
  • 14 butir kapulaga
  • 3 batang (5 cm) kayu manis
  • 14 butir cengkih
Cara membuat :
  1. Rebus air, jahe, kayu manis, cengkeh, kapulaga, gula pasir, gula merah. Masak sambil diaduk sampai mendidih dan biarkan mendidih selama menit.
  2. Angkat wedang jahe, kemudian disaring. Tambahkan susu kental manis. Aduk rata.
Untuk 21 Gelas

* Untuk jahe biasanya kalau saya sedang malas untuk membakarnya, aku akali dengan di cuci, lalu memarkan dan saya masak, ketika akan menyajikan supaya jahe tidak terbawa kedalam gelas, saya saring.