Resep Kue Pisang Kukus

Resep Kue Pisang Kukus
Resep Kue Pisang Kukus
Resep Kue Pisang Kukus yang akan saya bagikan kali ini berbahan sangat mudah didapatkan, dan terbilang sangat murah. Dan ini kali pertama saya mencoba membuat kue dengan agak tidak jelek hehehe, maklum saya termasuk orang yang memang hampir selalu saja ga berhasil dalam membuat kue, selalu saja bantat hehehe

Ok, langsung saja kita persiapkan bahan-bahan untuk membuat Kue Pisang Kukusnya :

Bahan-bahan :
  • 3 butir telur ayam
  • 120 gr tepung beras
  • 30 gr tepung maizena
  • 125 gr gula palem/jawa
  • 100 ml minyak sayur(bisa pakai minyak goreng)
  • 200 gr pisang ambon/lainnya, blender bersama minyak goreng



Resep Kue Pisang Kukus
Resep Kue Pisang Kukus
Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan terlebih dahulu.
  2. Campur tepung beras dan tepung maiznena, ayak.
  3. Kocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi hingga lembut dan mengembang (kira-kira 5-10 menit) Kecilkan kecepatan mikser menjadi paling rendah.
  4. Masukkan tepung sedikit demi sedikit, bergantian dengan campuran minyak goreng dan pisang ambon yang telah diblender. Aduk rata. (jangan terlalu banyak mengaduk)
  5. Tuang ke dalam loyang diameter 18cm yang sudah dioles minyak.
  6. Kukus sampai matang dengan api sedang, kira-kira 45-60 menit. Jangan lupa tutup dandang dibungkus pake kain serbet, supaya uap airnya tidak menetes ke cake-nya.

Nah mudah kan (halah ... padahal sini juga ga skali langsung berhasil nyobanya hehehe ), pokoknya dicoba deh ya, selama bahannya mudah didapat dan murah, kenapa kita ngga mencoba, yang pastinya dari pada beli kue mahal-mahal, kan lebih baik bikin sendiri, bisa dimakan bareng ama keluarga :)