Pastel Isi Abon untuk Lebaran

Pastel Isi Abon untuk Lebaran
Hari kemarin aku sudah membuat "Nastar isi Selai Nangka" enak dan pasti harumnya sangat terasa. Dan hari ini rencananya aku akan membuat Pastel Isi Abon. Sudah agak lama juga aku ngga membuat Pastel Isi Abon ini, hampir ada 4 tahun. Mendadak hari ini aku ingin membuatnya, apalagi bahan yang digunakan juga tidak terlalu banyak seperti membuat Nastar kemarin, yang telurnya saja aku bilang boros :)

Nah, apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat Pastel Isi Abon ini :

Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 50 gram margarin, cairkan hingga mendidih
  • 50-75 ml air (kurang lebih)
  • Garam secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan isi :
  • Abon
Cara Membuat Pastel Isi Abon:
  1. Campur terigu, garam, penyedap, aduk rata. Masukkan telur dan aduk asal rata.
  2. Tuang margarin panas aduk menggunakan sendok, Adonan tidak licin tidak apa-apa. Masukkan air sedikit-sedikit lalu aduk adonan hingga membentuk gumpalan. Tidak perlu kalis dan licin
  3. Giling dengan gilingan mie hingga tipis, kalau lengket taburi tepung sedikit. Kalau sudah tipis, cetak bentuk lingkaran dengan cookie cutter
  4. Isi abon, lipat dua lalu pilin seperti pastel, letakkan dalam loyang bertabur tepung supaya tidak lengket
  5. Lakukan hingga adonan habis. Goreng dalam minyak panas sedang sampai kering dan busanya tidak ada lagi, angkat dan tiriskan.
  6. Setelah dingin simpan dalam wadah kedap udara.