Tips Membuat Selai Nanas Cepat Kesat dan Kering

Tips Membuat Selai Nanas Cepat Kesat dan Kering
Mungkin kita sudah sering membuat Kue Kering Lebaran kan? dimana dibutuhkan isi adonan berupa selai Nanas, Namun taukah bagaimana cara memasak nanas tersebut hingga menghasilkan Selai yang Kesat dan cepat kering? Untuk itu aku akan bagikan Resep Membuat Selai Nanas Yang cepat Kesat kala dimasak.

Untuk Cara membuatnya sudah ada dipostingan terdahulu ya walaupun campur dengan Resep Nastar, disini hanya akan diberikan tips saja suapaya nanas yang akan kita bikin selai itu mudah kering dan kesat.

Ok inilah tipsnya :
  • Pilihlan nanas yang matang benar, berwarna kuning tua..dan nampak ranum segar, agar aroma selainya semakin harum wangi nanas matang.
  • Parut nanas dengan paritan keju yang tajam, sehingga lebih mudah daripad amemakai parutan kelapa..karena kadang2 kita takut ya..tangan kita keparut kalau pakai parutan kelapa..nah kalau pakai parutan keju..lebih aman..dan nggak capek marut nanasnya..^^
  • Jangan memblender nanas  yang mau di buat selai..karena akan butuh air, jadi nanti akan semakin lama proses memasaknya..karena di parut saja, kandungan air nanas sudah cukup tinggi.
  • Panaskan nanas terlebihdahulu..tanpa di campur gula dengan api sedang sampai air nanasnya menguap / menyusut, baru masukkan gula dan kayu manis, hal ini akan mempercepat proses pembuatan selai nanas. Lalu masak hingga selai kesat dan kering.
  • Jangan lupa tambahkan sedikit garam, agar rasa selai nanasnya makin enak.
  • Jika ingin selai nanas yang semakin kesat dan kering, ratakan di loyang tipis2, kemudian panggang sebentar di oven.
  • Bentuk bulat2 kecil selai nanas yang sudah siap..agar lebih mudah sewaktu memasukkan ke dalam kulit nastar dan ukurannya bisa seragam. Semoga bermanfaat..